Beasiswa ke Malaysia

advertisement

Negeri tetangga, Malaysia sedang gencar mengadakan program beasiswa untuk menarik mint para pelajar asing untuk belajar di negerinya. Kali ini kita akan membahas mengenai beasiswa Ancora-Khazanah Asia. Beasiswa ini merupakan sebuah programkerjasama antara Yayasan Khazanah danYayasan Ancora untuk membiayai para pelajar dari Indonesia untuk dapat melanjutkan studi dengan periode selama 4 tahun di negeri mereka.

Biaya pendidikan, biaya hidup dan tiket pesawat akan ditutup oleh pihak Yayasan.

Tujuan Program Beasiswa

Program beasiswa ini dibentuk untuk membantu mendoron perkembangan perekonomian negara dan daerah di mana kampus terletak. Para pelajar dan alumni beasiswa diharapkan dapat membuka sebuah usaha di sana dan mengembangkan dunia bisnis di sana pula. Tidak hanya untuk pembangunan ekonomi saja, program beasiswa ini juga memiliki tujuan untuk pembangunan sosial dan operasional di negara Indonesia.

Informasi Beasiswa

Beasiswa kali ini dikenal susah untuk didapat karena 5 kontestan (dari 500 pelamar) saja yang akan mendapatkan pendanaan beasiswa ke Malaysia.

Persyaratan

Terdapat beberapa syarat yang harus diipenuhi:

  • Pelamar diwajibkan telah menamatkan SMU/SMA
  • Pelamar harus berumur dibawah 21 tahun.
  • Dapat berbahasa Inggris dengan baik
  • Mendapatkan nilai UAN (Ujian Akhir Negara) minimum 8.0

Pendaftaraan

Proses pendaftaraan akan ditutup pada tanggal 31 Desember, 2012. Formulir pendaftaran dapat anda download di https:// docs.google.com/uc?export=download&id=0B2yakjAxbcvqSGV1NkliQkJRTHc dan instruksi selanjutnya dapat anda lihat di https:// docs.google.com/uc?export=download&id=0B2yakjAxbcvqZm5FNDhvaEpILUE

Siapkanlah semua dokumen-dokumen penting yang diminta sebelum anda melakukan proses pendaftaran, lalu kirimkan semua dokumen beserta form ke alamat e-mail foundation.ancora@gmail.com

advertisement

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *