Gapai Ilmu Dengan Beasiswa

advertisement

Ilmu adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap individu, muda ataupun tua harus wajib memiliki ilmu. Karena ilmu inilah yang akan menjadi bekal kita selama hidup di dunia, selain dari keimanan kita terhadap Tuhan, ilmu juga akan mendatangkan kesuksesan dalam diri kita baik itu dalam materi atau pun dalam karir kita selama hidup di planet bumi ini.

Seseorang yang mempunyai ilmu akan berfikir jernih serta tidak akan terburu-buru dalam memutuskan sesuatu masalah yang di hadapinya. Karena orang yang berilmu akan berfikir secara sistematis dan berfikir ke depan sebagai tolak ukur segala risiko yang akan di dapatkan nya di kemudian hari, tetapi segala kemungkinan negatif bisa saja terjadi jika seorang yang berilmu tidak mempergunakan keimanannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Itu bisa saja menjadi boomerang dalam diri mereka. Contohnya, banyak di Indonesia orang-orang pintar tetapi belum tentu mereka mempunyai kejujuran yang seharusnya di pergunakan agar kehidupan kita menjadi lebih seimbang. Contohnya di Indonesia banyak sekali korupsi, tetapi kenapa itu semua bisa terjadi?? Itu karena tidak didasarkan pada keimanan dan kejujuran dalam diri seseorang tersebut dan ilmunya itu akan menjadi sia-sia dan tidak akan bermanfaat bagi dirinya dan semua orang.

Di Indonesia ini ilmu pengetahuan masih sangatlah kurang merata, karena masih banyak warga Indonesia yang belum bisa menikmati secara maksimal  sekolah yang pada umumnya merupakan lembaga utama yang menyediakan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu disebabkan karena banyaknya kemiskinan dan kesejahteraan hidup masih kurang, dan menyebabkan banyak terjadinya pengangguran dan pendidikan akan terus merosot. Jadi apa yang harus dilakukan?? Program beasiswa akan menjadi hal utama dalam memajukan pendidikan di Indonesia, karena dengan program beasiswa ini warga Indonesia yang notebene masih kurang mampu akan bisa terbantu dengan program pemerintah yang satu ini.

Program pemerintah ini akan sangat membantu bagi siswa-siswi yang berprestasi dalam meraih cita-cita nya sesuai dengan bidang yang mereka kuasai.  Secara umum pendidikan akan menjadi utama dalam suatu Negara yang ingin maju, karena setiap detik, menit dan jam ilmu pengetahuan akan terus berkembang dan menjalar yang mengakibatkan banyaknya perubahan. Pendidikan harus terus di tingkatkan dengan cara yang sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku, masyarakat Indonesia harus mendapatkan pendidikan yang layak agar Negara kita ini bisa berbicara banyak di dunia internasional. Maka dari itu, beasiswa program pemerintah harus terus di laksanakan untuk menjadi sarana kemajuan pendidikan di Indonesia, agar menjadi lebih baik.

Bagi siswa-siswi ataupun mahasiswa akan menjadi lebih termotivasi dan semangat, karena banyaknya program beasiswa yang di laksanakan oleh pemerintah maupun non-pemerintah. Ini merupakan kabar baik bagi kita semua warga Indonesia, karena lewat program ini pendidikan dan ilmu pengetahuan akan terus-menerus lebih baik di Negara kita.

Kita patut berterima kasih kepada pemerintah dan donatur-donatur yang sudah mengusahakan pendidikan di negeri ini menjadi lebih baik, dengan cara memberikan beasiswa bagi orang yang kurang mampu dan berprestasi.

Karena ilmu pengetahuan akan terus kita butuhkan selama kita hidup, tetapi jangan pernah melupakan tentang keyakinan kita terhadap Tuhan. Karena dengan cara itulah kita menjadi individu dan pribadi yang baik dan akan terus menjadi baik yang membawa kita kepada kesuksesan dunia dan akhirat.

Karena orang yang sukses itu bukan berarti banyak uang. Tetapi orang yang bisa bermanfaat bagi dirinya dan semua orang, semoga….

advertisement

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *