info beasiswa ke Eropa untuk pelajar Asia Tenggara

advertisement

info beasiswa eropa untuk pelajar asia tenggaraKuliah ke luar negeri memang menjadi impian sebagian besar orang. Karena seperti kita ketahui bahwa di luar negeri kita akan mendapat kualitas pendidikan yang lebih baik dan selain itu di luar negeri kita dapat mengenal beberapa budaya serta semakin memperluas jaringan. Nah, bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan anda di luar negeri khususnya bagian Eropa, ada hal menarik mengenai info beasiswa ke Eropa untuk pelajar Asia Tenggara.

Info beasiswa ke Eropa untuk pelajar Asia Tenggara ini langsung ditawarkan oleh komisi Eropa untuk program sarjana ataupun pascasarjana. Namun, beasiswa ini ditawarkan untuk kampus-kampus yang memiliki mitra dengan Eropa. Program ini terbuka bagi pelajar dan staf perguruan tinggi dari negara Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Mongolia, Sri Lanka, Thailand, Filipina dan Vietnam. Untuk anda yang tertarik dengan beasiswa ini, anda dapat memilih berbagai bidang studi yang ditawarkan oleh Komisi Eropa untuk jenjang sarjana, magister dan doktoral.

Pada info beasiswa ke Eropa untuk pelajar Asia Tenggara ini juga disertakan mengenai syarat yang harus dipenuhi. Anda yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa ini selain menjadi warga negara tersebut, anda juga tidak boleh menetap atau telah melakukan kegiatan utama seperti bekerja dan belajar selama 12 bulan secara berturut-turut dalam lima tahun terakhir di salah satu negara di Eropa. Anda juga tidak boleh sedang menerima atau dalam proses persetujuan pengajuan beasiswa yang berasal dari pihak lain, termasuk program yang berada di bawah proyek Erasmus Mundus, ketika melamar beasiswa ke Eropa untuk pelajar Asia Tenggara ini.

Apabila anda sangat tertarik untuk menjadi kandidat kuat penerima beasiswa ini, sebaiknya anda berjuang secara maksimal karena menurut info beasiswa ke Eropa untuk pelajar Asia Tenggara ini hanya akan diberikan untuk dua orang pendaftar yang terpilih pada tahun 2012 dan 2013 untuk memulai studi pada tahun yang sama. Perlu anda ketahui bahwa beasiswa ini akan diberikan selama satu hingga 34 bulan dan hal ini tergantung dari level serta jenis studi yang anda pilih.

Komisi Eropa pun tak tanggung-tanggung memberikan dana untuk program beasiswa ini, menurut info beasiswa ke Eropa untuk pelajar Asia Tenggara ini, penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya studi bulanan dengan rincian sebagai berikut:

  1. 1.       Jenjang Sarjana akan mendapatkan bantuan biaya sebesar 1.000 euro
  2. 2.       Jenjang Magister akan mendapatkan bantuan sebesar 1.000 euro
  3. 3.       Untuk jenjang Doktoral akan menerima bantuan biaya sekitar 1.500 euro
  4. 4.       Untuk program post-doktoral akan mendapatkan bantuan biaya sebesar 1.800 euro
  5. 5.       Dan yang terakhir untuk staf akan menerima bantuan beasiswa sebesar 2.500 euro

Mengulas lebih dalam mengenai info beasiswa ke Eropa untuk pelajar Asia Tenggara ini, ternyata selain akan menerima biaya tersebut, program ini juga akan memberikan biaya perjalanan bagi penerima beasiswa. Dan kelebihan lain yang ditawarkan pada program ini yaitu disediakan program asuraransi kesehatan, perjalanan, kecelakaan selama anda mengikuti masa studi serta yang terpenting adalah anda tidak akan dikenakan biaya apapun yang berhubungan dengan studi anda.
dengan berbagai kelebihan yang diberikan, siapa yang tidak tertarik? Namun, untuk mengikuti program ini anda harus memiliki kualifikasi akademik yang baik, ditunjukkan dengan bukti transkrip dan gelar akademik. Anda juga harus melampirkan proposal rencana studi atau pengalaman bekerja. Kemampuan berbahasa anda harus sesuai dengan kriteria yang ditetapkan program. Berkas lamaran juga dilengkapi dengan esai motivasi dan surat rekomendasi. Nah, bagaimana? Apakah anda tertarik?

Keputusan ada di tangan anda. Jangan buang kesempatan yang ada karena menurut info beasiswa ke Eropa untuk pelajar Asia Tenggara ini membuka pendaftaran hanya sampai 30 November 2012. Selamat mencoba.

advertisement

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *